Ahok mengusik lagi Umat Islam dengan Video Kampanye Rasis

By Ahmad Rizata Pada : 10 Apr 2017, 10:44:32 WIB, - Kategori : TokohAhok mengusik lagi Umat Islam dengan Video Kampanye Rasis


 
Ketua Perkumpulan Indo Digital Volunteer, Anthony Leong menilai video tersebut merupakan pelecehan terhadap masyarakat Jakarta khususnya yang mengenakan atribut keagamaan bahkan video itu dikesankan selalu punya watak kekerasan.  
Dalam penggalan awal, video kampanye AHok tersebut menggambarkan sebuah kerusuhan rasial, di kota Jakarta, kota yang dipimpinnya. Kejinya, kerumunan orang yang melakukan kerusuhan digambarkan berpeci, bersarung, berbaju koko, bersorban, dan berjubah putih. Sementara korbannya beretnis Tionghoa. Apakah Ahok ingin menggambarkan kembali kejadian Kerusuhan Tahun 98 yang lalu?? sehingga etnis China melarikan diri hingga ke Bangka Belitung.
Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ustadz Tengku Zulkarnain menilai video kampanye pasangan Cagub Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Cawagub Djarot Saiful Hidayat, memojokan umat Islam. Ia pun meminta KPU da Bawaslu menarik iklan tersebut (dikutip dari Republika.co.id).
"Dalam Islam di Alquran dan hadis disebutkan umat Islam harus memilih pemimpin sesuai dengan agamanya. Makanya bahaya sekali kalau menafsirkan Bineka itu berarti membuang agamanya," ujarnya.
Mengapa Ahok harus menciderai kebhinekaan dengan rasis dan agama, apakah tidak ada jalan lain yang lebih santun dalam berkampanye?
Belum juga rasanya luka akibat kerusuhan Mei 98 yang lalu sembuh dan mengering, apa harus di buka kembali.
Kampanye ahok mendapat protes